5 AYAT MENGAJARKAN TENTANG BERSYUKUR

5 AYAT MENGAJARKAN TENTANG BERSYUKUR



 (foto diambil dari https://unsplash.com/t/spirituality)


Di dalam hidup yang kita jalani, sering kali kita mendengar orang mengeluh setiap saat. Keluhan iu bisa saja kita dengar, bahkan kita saksikan dalam hidup kita sehari-hari di tengah keluarga kita. Bisa karena masalah tekanan dalam pekerjaan, bisa karena masalah banyaknya tugas yang menumpuk, bisa karena masalah percintaan kaum remaja. Apapun itu, ketika mendengar dan menyaksikan orang mengeluh jelas kita butuh memasang telinga dan hati untuk meringankan beban mereka. Selain itu, kita juga bisa memberikan peneguhan dengan mengajak mereka bersyukur atas karunia yang sudah diberikan Tuhan kepadanya. Karunia yang sering dan acapkali dilupakan adalah “hidup” dan “kesehatan” ini. Mari kita mulai belajar bersyukur atas hal-hal palig mendasar yang diberikan Tuhan pada kita. Semoga kutipan dibawah ini bisa membantu kita untuk mengungkapkan syukur kepada Allah.

 

  1. Allahku Engkau, aku hendak bersyukur kepada-Mu, Allahku, aku hendak meninggikan Engkau. Bersyukurlah kepada Tuhan , sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. à Mazmur 118: 28-29
  2. Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya. àMazmur 28: 7
  3. Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita. Aku mengucap syukur kepada Allahku karena persekutuanmu dalam Berita Injil mulai dari hari pertama sampai sekarang ini. à Filipi 1: 3-5
  4. Aku hendak bersyukur kepada-Mu selama-lamanya, sebab Engkaulah yang bertindak; karena nama-Mu baik, aku hendak memasyhurkannya di depan orang-orang yang Kaukasihi! à Mazmur 52: 11
  5. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. à 1 Tesalonika 5: 18

 

DOA SINGKAT:

Allah Bapa, Allah Putera dan Allah Roh Kudus kami bersyukur kepadamu atas segala berkat, rahmat dan karunia yang tak henti-hentinya Engkau berikan kepada kami umat-Mu. Terlebih lagi, kami sering melupakan berkat dan karya terbesar-Mu yakni “kehidupan” kami. Terima kasih Kau masih mengijinkan kami untuk menikmati “nafas” dengan hirupan udara yang segar secara cuma-cuma. Sungguh besar dan dahsyat kuasa-Mu dalam hidup kami, Engaulah Tuhan sumber harapan dan tumpuan kami yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang segala masa. Amin

  

0 Response to "5 AYAT MENGAJARKAN TENTANG BERSYUKUR"

Post a Comment

Featured Post

AKU PUNYA SATU CITA-CITA

  AKU PUNYA SATUCITA-CITA   Photo by Mehdi Sepehri on Unsplash Dari saat masih kecil, seringkali kita ditanya oleh orang-orang tentang ...